Sunday, April 13, 2014

Sepenggal Kisah

Sepanjang jalan meninggalkan jejak cerita yang ditinggalkan oleh dua insan yang tengah meradang hatinya.
Ini menjadi cerita bagiku, cerita yang kau torehkan beberapa waktu lalu saat kita berlalu melewati jalanan malam dalam rinai hujan untuk mengantarkanku pulang.

Sepanjang jalan yang kita lalui meninggalkan bekas licin karena rinai hujan yang begitu derasnya, di sepanjang jalan pula dingin terasa begitu menusuk tulang, jarum-jarum hujan membasahi kain yang kita kenakan, dinginya begitu menembus tulang. Tapi dingin itu sudah tak terasa bagiku.

Di sepanjang jalan pula kereta api berlalu meninggalkan dengungannya, membuat ocehan yang kutujukan padamu tersamarkan, saat asap kendaraan menyatu dengan udara malam membuat udara terasa sesak, saat rembulan mengalami hal sama yang dialami
dua insan yang tengah berlalu di sepanjang jalan ini, meradang, hingga tak berani menunjukkan sinarnya. Bintang, juga tengah gundah hingga ikut tak memancarkan sinar kemilaunya.
Ya... sepertinya suasana malam ini sama dengan perasaan yang tengah aku rasakan, Gundah.

Awan hitam pekat tengah menyelimuti malam ini, dan mega mendung tengah menyelimuti perasaanku.
Memang terkadang alam bersahabat dengan manusia. Buktinya bulan dan bintang tengah bersahabat dengan hatiku saat ini.

Guratan sinarnya tampak tak begitu jelas. Hanya remang-remang saja. Seperti tersenyum, tapi kecut senyumnya. Tak jelas apa maknanya. Kadang muncul, kadang hilang. Muncul saja hanya beberapa saat, tak lama
lagi setelah itu menghilang.

Ingin rasanya mulutku berkata tetaplah
disini bersamaku dan menjadi raja di
singgasana hatiku. Biarkan dinginnya malam ini semakin menambah suasana tenang hatiku saat berada di dekatmu.

Walau terkadang tetes air mata ini jatuh bergulir membasahi pipiku lalu turun ke pundakmu dan membasahi t-shirt beludru yang kau kenakan. Tapi, apa kau merasakan itu?

Rasa hangat atau dinginnya buliran air
mataku. Air mata yang menginginkan
jawaban dari sebuah penantian yang terasa amat membosankan. Sebab hati dan mata ini telah lelah karena kerap kali meneteskan buliran air mata dan menahan rasa sabar.

Katamu, Aku seperti anak kecil, manja dan egois. Tapi memang itulah aku, aku masih perlu dirimu untuk membimbingku melewati masa yang penuh liku ini. Membiarkanmu berada di dekatku selalu akan menghalau
jatuhnya buliran air mata ini.

Setidaknya begitu!

0 comments:

Post a Comment