Tuesday, July 19, 2016

Tips and Trik bermain Pokémon GO [PART 2, HABIS]


   Artikel kali ini adalah lanjutan dari sebelumnya, jika belum membacanya bisa mengklik disini. (Tips and trik pokemon go Part 1).

   
   Dalam game ini lingkungan sekitarmu disulap menjadi arena perburuan monster yang sangat luas dan juga dilengkapi dua tipe bangunan seperti arena bertarung Pokémon Gym serta lokasi checkpoint pemain bernama PokéStop. PokéStop terletak di tempat-tempat penting seperti museum, monumen, atau tempat ibadah di sekitar kotamu sehingga kamu harus pergi ke luar rumah untuk menemukannya.
PokeStop | Screenshot
   Setiap kali kamu berhenti di lokasi PokéStop, kamu bisa mendapatkan beragam item menarik seperti Potion, Pokéball, buah Berry, dan lainnya dengan cara memutar indikator PokéStop setiap lima menit sekali.
PokéStop sendiri bisa disulap menjadi lokasi perburuan monster dengan memanfaatkan item Lure Module yang dijual di toko Pokémon GO. Dengan mengaktifkan item tersebut, kamu serta pemain lainnya di sekitar lokasi PokéStop tersebut akan didatangi aneka Pokémon selama setengah jam dan kalian pun dapat menangkap monster tersebut tanpa perlu berkeliling mengitari kota.
GYM Pokemon GO | Screenshot
   Selain PokéStop , kamu juga akan menemukan Pokémon Gym. Tempat ini merupakan semacam outpost bagi para pemain untuk mengadu monster Pokémon mereka serta mengambil alih Gym untuk mendapatkan uang Pokécoins.
Gym tersebut bisa ditingkatkan dengan sering melakukan pertarungan antar satu tim (Train) guna meraih experience atau mengalahkan tim lawan yang mencoba mengambil alih Gym kamu.
Opsi mempertahankan Gym tadi berjalan otomatis dan kamu tidak bisa melakukan apa pun selain meninggalkan Pokémon terkuatmu untuk dikalahkan oleh tim lawan. Semakin banyak Pokémon kuat dari rekan satu tim yang menjaganya, maka semakin sulit pula upaya tim lawan untuk mengambil alih Gym tersebut.

Tips and Trik

6. Kenali Elemen Musuh Sebelum menyerang.


   Tentu bukan game Pokémon namanya jika kamu tidak dihadapkan dengan rumitnya mengatur elemen dari monster yang kamu adu, karena masing-masing memiliki kelebihan dan kelemahan terhadap tipe Pokémon tertentu. Misalnya di sebuah Gym terdapat monster Pinsir yang merupakan Pokémon jenis Bug. Monster semacam ini yang lemah terhadap Pokémon jenis api dan juga batu, sehingga untuk mengalahkannya kamu perlu memakai monster dari tipe tersebut.

   Untuk daftar lengkap soal kelebihan dan kelemahan monster yang ada dalam Pokémon GO, kamu bisa melihatnya di bawah ini.



7. One-two step and then attack!

   Sebagai pihak penyerang, kamu memiliki kesempatan yang cukup besar untuk mendominasi pertarungan duel monster dalam Pokémon GO. Berhubung lawanmu dikendalikan secara otomatis oleh komputer, kamu lebih leluasa untuk berstrategi dalam bertarung salah satunya dengan teknik menghindar satu atau dua langkah lalu kemudian menyerang.
Perlu diingat pula bahwa trik ini tidak selamanya bisa membuatmu memenangkan pertarungan. Terkadang faktor kecepatan internet mobile juga menjadi halangan kecil yang membuatmu susah untuk menghindari serangan musuh di bagian awal pertarungan. Intinya jangan menyerah. Jika kamu sudah gatal untuk menang, melakukan tap di atas layar secara membabi buta bisa menjadi opsi terakhir kamu untuk memenangkan pertarungan.

 

8. Mengenal Combat Points lebih dekat

   CP atau Combat Points merupakan akumulasi dari atribut monster Pokémon yang kamu punya. Angka ini mewakili statistik keseluruhan monster kamu dan umumnya dijadikan patokan pemain soal seberapa kuat level Pokémon yang mereka punya atau sedang mereka hadapi.
Meningkatkan skor CP sendiri membutuhkan Stardust dan Pokémon Candy yang spesifik dari satu jenis monster saja. Seberapa tinggi angka CP monster tersebut bisa meningkat ditentukan oleh level Trainer pemain. Meskipun angka CP monstermu besar, tapi jangan jadikan ini sebagai jaminan kamu bakal menang bertarung karena tipe Pokémon (serta koneksi internet hehehe…) turut memengaruhi hasil akhir dari pertarungan.


Sekian tutorial singkat tips and trik bermain game pokemon GO, Semoga bermanfaat.



0 comments:

Post a Comment